Archives

Bubur Jagung Havermut Keju

image

Ini setoran keduaku untuk NCC – CCW, Bubur Jagung Havermut Keju dan resepnya sudah pernah saya posting disini  https://elisaclaraladenz.wordpress.com/2014/01/25/bubur-jagung-havermut-keju/

Sekarang ikut tampil disini http://ncccheeseweeks.blogspot.com/2014/02/bubur-jagung-havermut-keju-ala-la-denz.html?m=1

Rasanya makin semangat dan pede aja nih buat nyetor resep-resep yang pernah aq coba dan jual. Dan tentunya makin pede jualan lebih baik lagi….SEMANGAT!!!!

C U on next recipe and event

Love U all
Elisa Clara

Bubur Jagung Havermut Keju

image

image

Pagi ini sarapan pengen yang sehat dan manis….tapi lagi males sih….cek n ricek stok yang ada, ternyata masih ounya sekaleng jagung. Kebeneran hubby n jagoanku pengen havermut. So…dipadukan aja jadi bubur jagung havermut dah. Ini dia resepnya, walaupun ini tadi bikinnya pake feeling aja sih, dan setelanya baru tulis resep dikira-kira aja.

Prinsipnya seperi bikin bubur havermuth aja tapi tambahan pake jagung kalengan bersama airnya. Semoga perkiraan resepnya bener ya. Kalo keenceran atau kurang manis, tinggal nambahin havermut dan gula. Kalo kekentalan nambahin susu encernya ya.

Resep Bubur Jagung Havermut Keju
ala La DenZ

Bahan:
1 cup havermut
1 kaleng jagung + airnya
2 sdm blue cheese/3 lbr keju
1 kemasan 65ml santan instan k**a
1/2 sdt garam halus
1/4 cup gula pasir
500 ml susu encer
1 sdm butter/margarin

Caranya:
Masukkan semua bahan dalam panci.
Masak dengan api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
Kecilkan api dan masak beberaa menit sampai mengental. Bila terlalu kental bisa tambahkan susu encer. Bila kurang manis tambahkan gula. Bila keenceran tambahkan havermutnya. Semua tergantung selera anda.
Setelah sampai ada kekentalan yang diinginkan. Matikan api. Angkat. Dan siap disajikan panas-panas, atau mau disantap dingin juga bisa diana setelah suhu kamar disimpan sebentar di kulkas baru dihidangkan.

Selamat mencoba.
Love u
Clara