Tag Archive | sehat

Manfaat Daun Ketumbar

image

Love U all
Elisa Clara

Advertisements

Bubur Jagung Havermut Keju

image

image

Pagi ini sarapan pengen yang sehat dan manis….tapi lagi males sih….cek n ricek stok yang ada, ternyata masih ounya sekaleng jagung. Kebeneran hubby n jagoanku pengen havermut. So…dipadukan aja jadi bubur jagung havermut dah. Ini dia resepnya, walaupun ini tadi bikinnya pake feeling aja sih, dan setelanya baru tulis resep dikira-kira aja.

Prinsipnya seperi bikin bubur havermuth aja tapi tambahan pake jagung kalengan bersama airnya. Semoga perkiraan resepnya bener ya. Kalo keenceran atau kurang manis, tinggal nambahin havermut dan gula. Kalo kekentalan nambahin susu encernya ya.

Resep Bubur Jagung Havermut Keju
ala La DenZ

Bahan:
1 cup havermut
1 kaleng jagung + airnya
2 sdm blue cheese/3 lbr keju
1 kemasan 65ml santan instan k**a
1/2 sdt garam halus
1/4 cup gula pasir
500 ml susu encer
1 sdm butter/margarin

Caranya:
Masukkan semua bahan dalam panci.
Masak dengan api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk.
Kecilkan api dan masak beberaa menit sampai mengental. Bila terlalu kental bisa tambahkan susu encer. Bila kurang manis tambahkan gula. Bila keenceran tambahkan havermutnya. Semua tergantung selera anda.
Setelah sampai ada kekentalan yang diinginkan. Matikan api. Angkat. Dan siap disajikan panas-panas, atau mau disantap dingin juga bisa diana setelah suhu kamar disimpan sebentar di kulkas baru dihidangkan.

Selamat mencoba.
Love u
Clara

Jus Cuka Apel

image

Hari ini 26 Nov 2013 hari ke 4 minum campuran 2 sdm cuka apel + 2 sdm madu + 2 sdm jus sunquick + 1/4 sdt bee pollen. Asem-asem segerr deh. Diminum setiap hari setiap sebelum makan. Jadi tiap mau makan minum dulu ini. Gunanya banyak sekali karena selain untuk detoks tubuh juga meningkatkan metabolisma tubuh dan antibodi. Dan yang paling asik karena bisa menurunkan berat badan secara alami. Juga mencegah kanker dan mengobati sinusitis. Banyak lagi manfaat cuka apel. Antara lain juga dapat meluruhkan batu ginjal. So…..kenapa tidak dicoba. Back to nature…..

Love U
Clara Cussoy

Jus Pemulih Asma

image

Jus campuran 10 batang wortel sedang, segenggam bayam, 2 siung bawang putih, 2 buah lemon diperas airnya dan 1 buah apelĀ¦ dapat memulihkan penderita asma maupun gangguan pernapasan lainnya.

Love U
Clara Cussoy